Playlist

Minggu, 04 Agustus 2013

Pengorbanan (Inspired by @cindyJKT48)


“Yoga, ayo kesiniii!” ajak seseorang..

Ya, dia Cindy.. dia teman baik Yoga sejak Yoga masih anak-anak.. Hari ini, kami sedang menikmati hari minggu di sebuah taman dan kebetulan disana ada danaunya juga.. Sangat indah sekali.

“Tunggu disana ya Cin, aku lagi beli minuman nih!”
“Oke”

Lalu, Yoga menghampirinya.. Dia sedang duduk di sebuah kursi di pinggir danau.. Menikmati mentari senja yang menunggu bulan untuk menggantikan posisinya. Yoga dan Cindy biasanya menghabiskan waktu disini, berdua.. Hanya sekedar bercanda, atau pun cerita tentang masalah yang mereka hadapi.. Mereka selalu memegang teguh janji kami, yaitu “Kalo di selesaikan secara bersama-sama, akan lebih mudah”..

“Cin, ntar aku anter ya pulangnya.. kayak biasaa hehehe, bawa helm ga?”
“Oke deh yog! Ya bawalah, masa lupa.. heheheh”
“Kamu ngga cape apa?”
“Cape? Orang aku duduk duduk aja dari tadi, cape apaan sih?”
“Kamu ngga cape apa muter muter di fikiran aku terus? Hhehehehe
“Yeeeeee, nge-gombal dia hahahah”

Cindy mungkin belum tahu apa yang Yoga rasakan .. Mungkin, dia hanya menanggap Yoga sebagai seorang sahabat, ga lebih. Tapi, Yoga selalu menganggap Cindy sebagai seseorang yang istimewa.. Ya, dia istimewa di hatinya.. Dia sudah lama memendam rasa ini, tetapi Dia takut.. Dia takut kalo perasaan ini aku ungkapkan, mereka akan merenggang dan canggung satu sama lain..

“Yoga, udah mau gelap nih.. pulang yuk!”
“Ayo!”

Yoga pun berangkat ke rumah Cindy.. Yoga memacu motor nya dengan kecepatan sedang.. Cindy pun 
memeluk erat  badanYoga dari belakang.. “Ah, rasanya tak ingin cepat cepat sampai ke rumahnya” kata Yoga dalam hati.. Tapi ada satu yang terlupakan oleh nya.. Cindy sudah mempunyai seorang kekasih. Tetapi, dia tidak menhiraukannya..

Lalu mereka pun sampai dirumahnya Cindy..

“Makasih ya yog! Mau mampir?”
“Ngga cin, makasih.. Aku langsung pulang aja, takut di cariin.. Lain kali ya! Hehehe”
“Oh, yaudah yog.. Makasih ya, hati hati di jalan” sambil melambai lambaikan tangannya..

Sesampainya Yoga di rumahnya, dia langsung mandi, makan malam, dan istirahat.. Sebelum tidur, tak lupa Yoga untuk mengantuk dulu, hahahah. Maksudnya, tak lupa dia untuk mendoakan Cindy.. Semoga besok lebih baik daripada hari ini..


 *kriiiiiingkriiiingkriiiiing*
Yoga terbangun oleh suara HP ku, ternyata ada telpon dari Cindy..
“Halo cin? Ada apa? Tumben pagi-pagi buta udah nelpon?”
“Udah siang tauuuu! Kamu ah, nyebelin aja.. Orang lagi pengen cerita juga..” sambil terisak isak
“Loh, kamu sedih kenapa?”
“Ntar aku jelasin semuanya.. Temuin aku di taman biasa 30menit lagi ya!”
“Oke, cindy!”

Lalu, Yoga bergegas untuk mandi, dan berpakaian rapi.. Sesampai disana, Cindy sudah duduk di kursi biasa mereka duduki.. Tak seperti biasa, dia terlihat murung, dan sedih.. Yoga langsung saja bergegas menghampirinya..

“Cindy, kamu ngga papa?”
Cindy langsung memeluk Yoga.. Yoga berikan selembar tisu untuk menghapus air matanya..
“Aku berantem lagi sama si Alfi” sambil terisak-isak..

Yoga sudah menduga, ini pasti akan terjadi lagi.. Yoga tau selain menjadi sahabat, dia sering menjadi “Pelabuhan Rapuh” bagi Cindy.. Tetapi dia senang, asalkan Yoga bisa bersamanya..

“Kamu kenapa lagi cin?”
“Kemaren si Alfi ngga kasih kabar ke aku seharian yog, dia baru ngasih kabarnya sekarang.. Aku khawatir yog. Aku khawatir kalo dia jalan sama cewe lain!”
“Kenapa bukan aku saja yang kau perhatikan seperti ini cin!” kata Yoga di alam hati..
“Skarang gini, kamu Tanya dulu ke dia.. Kenapa dia ngga ngasih kabar ke kamu kemaren? Mungkin aja kan dia lagi sibuk?”
“Iya sih yog..”
“Telfon gih si Alfi sekarang..” kata Yoga sambil tersenyum..

Setelah beberapa saat, Cindy menutup telponnya, dan senyum kembali.

“Makasih ya yog! Kamu bikin kami akur lagi. Ternyata kemaren Alfi ngga ada kabar karena dia sibuk banget.”
“Sama sama cindy!”

Yoga senang membuatnya senang.. Ketika dia tersenyum, cuaca kembali cerah.. Yoga ngga tau kenapa, tapi dia merasakan seperti itu..

Keesokan harinya, hal itu terjadi lagi, tetapi lebih parah..
“Kamu kenala lagi Cindy? Kan masalah kemaren udah clear?”
“Iya kemaren, tapi tadi malam si Alfi mutusin aku!”

Dia menangis, air matanya mengucur deras.. Yoga tak tahu apakah harus sedih atau senang.. Di satu sisi, dia senang, karena Cindy tidak mempunyai pacar lagi.. Tetapi di sisi lain, dia sedih ketika melihat Cindy bersedih..

“Udah cin, kamu jangan mewek ah.. Banyak cowo di luar sana yang lebih baik daripada Alfi... Kamu tuh cantik, ngapain kamu nangisin cowo kayak gitu? Udah dooong, jangan nangis.. Ntar cantiknya luntur lho.. Tuh, semut aja pada pergi liat kamu nangis..”
“Iya yog, aku coba buat ngga nangis lagi..” sambil terisak-isak..

Berhari-hari, berbagai macam cara Yoga lakukan untuk membuat Cindy kembali tersenyum dan tertawa lagi.. Sampai suatu hari ketika dia ingin menjemput Cindy untuk pergi jalan-jalan..

*toktoktok*
“eh mas yoga! Ada apa ya mas?” kata bi inah, pembantunya Cindy..
“Cindy nya ada mba?”
“Loh, mas Yoga ngga tau? Mba cindy tadi malem di rawat di rumah sakit, katanya sih dia kena penyakit gagal ginjal”
“Astaga! Yasudah, makasih ya bi!”
“Sama-sama mas”

Lalu, Yoga bergegas pergi ke Rumah Sakit.. Disana, sudah ada ayah dan ibu nya cindy..

“Om, Tante, gimana keadaan Cindy sekarang?”
“Udah mulai stabil nak Yoga”
“Boleh saya masuk sekarang?”
“Silahkan, tapi jangan berisik ya!”

Lalu Yoga masuk ke ruangan dimana Cindy di rawat..
“Cindy, gimana keadaan kamu?”
“Udah agak mendingan kok yog..”
“Kamu kenapa ngga bilang bilang kalo kamu punya penyakit sih?”
“Masa penyakit di sombongin sih yog hahaha”
“Kamu masih sempet aja bercanda ya.. Yaudah, jangan lupa makan, sama minum obat.. Trus, istirahat ya.. “ Sambil mencium kening Cindy

Pas Yoga keluar dari ruangan itu, dia langsung berbicara kepada ibu dan ayah Cindy..
“Om, tante, setelah aku fikir fikir, aku pengen donorin ginjalku 2-2nya buat Cindy..”
“Apakah kamu sudah memikirkan ini matang-matang? Tante tau kamu sayang sama Cindy, tapi jangan begini dong”
“Udah aku fikirin baik-baik kok tante”
“Yasudah, kata dokter, besok operasinya di mulai.. Kamu udah yakin kan?”
“Yakin tante, apapun ku lakukan buat Cindy asal dia bisa terus hidup dan mengejar cita citanya”
“Baiklaah”

Keesokan harinya sebelum aku di operasi, aku menitipkan sebuah surat untuk Cindy ke ibu nya..
“Tante, kalo cindy udah sehat, tolong kasihkan ini ke dia ya”
“Iya Yoga, terimakasih sudah berbuat baik sekali kepada Cindy ya”
“Iya tante”

Dan operasi berjalan lancar dan sukses.. Cindy kembali sehat dan bisa tersenyum lagi. Tetapi…

“Mah, Yoga kok ngga ada jenguk aku lagi ya? Apa karena dia malu temenan sama aku?”
Ibunya Cindy menangis dan memberikan surat Yoga.
“Yoga udah ngga ada nak, baca aja surat ini”
Akhirnya Cindy pergi ke kamarnya dan membuka surat dari yoga..

“          Halo Cindy! Wah, ketika kamu baca surat ini, kamu pasti sudah sembuh kan? Selamat ya! Akhirnya kamu bisa kembali tersenyum hehehe. Oiya, maaf aku ngga sempat pamit secara langsung ke kamu, jadi aku pamit lewat surat aja ya! Hehehe. Kamu tau? Aku udah lama memendam rasa ke kamu, tetapi persahabatan kita lah yang menjadi penghalangnya. Aku takut kalo aku nembak kamu, kita bakal canggung satu sama lain. Tetapi, aku harus terima itu semua… Aku senang menjadi tempat, ketika kamu lagi sedih.
           Kamu tau ginjal siapa yang ada di dalam tubuh mu sekarang? Itu ginjal aku. Aku sengaja mendonorkannya untukmu, supaya kamu bisa melanjutkan hidup dan cita-citamu. Aku ngelakuin itu semua, karena aku sayang banget sama kau Cin! Tapi kamu ngga pernah sadar. Yasudah, segitu aja surat dariku ya hehehe. Ingat pesan ku, kamu ngga boleh manja lagi, jaga kesehatan kamu, jangan cengeng lagi ya! Oiya, semoga kamu mendapat seorang laki-laki yang kelak akan membahagiakan mu.. Amin.
Good bye Cindy Gulla! I Love you”

Cindy langsung menangis dan meminta ibunya untuk mengantarkannya ke makam Yoga. Sesampainya di makam ku, Cindy langsung memeluk makamnya sambil menangis..

“Yoga! Kamu tega ngga pamit dulu secara langsung ke aku! Kamu tau? Sebenarnya aku juga sayang sama kamu! Tapi aku kira kamu ngga bakal suka sama aku karna sifat kekanak-kanakankan ku. Terimakasih atas pengorbanan yang telah kamu kasih ke aku selama ini. Senyum yang kamu kasih ke aku, ketika senyum itu hilang dari wajahku.  Aku bakal nurutin apa katamu! Aku janji”

Setelah itu, Cindy membaca doa dan meninggalkan makam Yoga..

10 Tahun kemudian, Cindy kembali kemakam Yoga.Tetapi dia tidak sendiri. Dia bersama seseorang lelaki. Ya, dia Hafiz, sahabat Yoga.. mereka telah menikah.

“Yoga, sekarang aku udah dapet seseorang yang bisa membuat aku bahagia setiap saat, dia Hafiz, sahabatmu.. Aku selalu sayang sama kamu kok..”

“Yoga, gua janji, gua bakal jagain Cindy sampai titik darah penghabisan yog! Gua janji”

Akhirnya, Cindy hidup bahagia dengan hafiz, dan Yoga bisa tenang karena Cindy menemukan seseorang yang tepat.
Tamat



 By: Al Ghifaei Atila Lutfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar