Playlist

Senin, 05 Agustus 2013

Penantian (inspired by @kinalJKT48)


Sore itu..
Disebuah toko buku, aku sedang mencari komik kesukaan ku. Aku bertanya kepada petugas disana, dan ternyata stok nya hanya tinggal 1 buah. Bergegaslah aku mencari buku itu. Dan akhirnya, aku menemukannya. Ketika aku ingin mengambilnya, di sisi lain ternyata ada seorang cewe yang ingin mengambilnya juga.  Seketika, aku terperangah.. “Oh, inikah ciptaan tuhan yang paling indah..” kataku di dalam hati..
“eh, sorry.. kamu mau buku ini? Nih, ambil aja..” kataku sambil menyodorkan buku itu.
“ngga usah, buat kamu aja. Kan kamu yang menemukannya pertama kali.”
“ngga apa-apa kok. Aku bisa cari komik yang lain hehehe..”
“yasudahlah, terima kasih ya!” katanya sambil senyum.

Lalu, dia pergi ke kasir dan meninggalkan toko buku itu. Aku melihat ada sebuah sapu tangan yang tergeletak di lantai.
“pasti ini punya cewe yang tadi” kataku di dalam hati.

Keesokan harinya, aku datang lagi ke toko buku yang sama. Berharap komik kesukaan ku stok nya ada kembali. Tetapi hasilnya nihil. Komik itu tidak di produksi lagi. Lalu, aku mencari komik lain. Tiba-tiba, cewe yang kemarin ku temui, kembali kesini lagi..
“Hey..” Sapaku
“Hey, kamu yang kemaren?” Sapanya balik.
“Iya, hehehe. Kamu mau nyari buku apa?”
“Aku nyari buku pelajaran, sekaligus sapu tangan ku.. Mungkin, sapu tangannya kemaren terjatuh disini.”
“Oiya, kemaren aku emang nemu sapu tangan kamu.. Nih! Udah bersih kok hehehe”
“Wah, terima kasih ya! Pake di cuci segala, jadi ngga enak”
“Ngga apa-apa, santai aja.. Eh, nama kamu siapa?”
“Kinal, kamu?”
“Aku Ari..”

Akhirnya kami ngobrol. Kebanyakan sih tentang komik yang kebetulan kami sama-sama sukai. Dia ternyata orang nya lucu, asik, baik, dan aku suka itu.
“Eh ri, aku pulang dulu ya! Takut sampe rumah ke sorean.. Bye ri! Sampai ketemu lagi ya! Eh iya hampir lupa, makasih ya sapu tangannya udah di bikin wangi hehehe”
“Iya nal, sama sama.. sampai ketemu lagi ya! Hati-hati dijalan!”

Lalu, aku pun pulang ke rumah juga.. Sesampai di rumah, aku langsung pergi ke kamarku dan rebahan.. Aku tak bisa berhenti memikirkan Kinal. Mungkin, dia seseorang yang aku cari selama ini.
“Ah sial! Aku lupa lagi minta nomor HP nya.. Besok bila bertemu lagi, Ngga bakalan ku sia-siain kesempatan itu!” Kataku..

*kriiiingkriiiiiingkriiiiing* suara alarm membangunkan ku..

Aku bergegas untuk mandi, sarapan, dan pergi ke sekolah. Sesampainya aku di sekolah, aku langsung pergi ke kelas karena aku takut telat. Aku bukan tipe orang yang suka pergi ke kantin. Aku lebih suka diam di kelas ataupun ke perpustakaan, sambil aku bisa mengumpulkan uang untuk keperluan sekolah dan keperluan apapun.

Bel masuk sekolah pun berbunyi, dan ibu guru masuk ke kelas ku. Tetapi tak seperti biasanya, ibu guru datang bersama seseorang.
“Anak-anak! Ibu membawa teman baru kalian.. Dia baru saja pindah ke sini 3 hari yang lalu. Silahkan perkenalkan namamu!”
“Hay, nama aku Kinal! Aku baru saja pindah kesini, karena ayahku pindah kerja kesini juga, jadi mohon kerja samanya ya!”
“Nak Kinal, Sekarang kamu duduk ya.. Itu ada kursi kosong di sebelah Ari..”
“Ciyeeeeeeee” teman satu kelasku nge-troll aku semua.. Aku bingung apa yg terjadi..
“Loh, Ari?”
“Kinal? Oh jadi kamu murid baru yang diperkenalkan ibu guru tadi, ga nyangka ya ketemu lagi hahaha.”
“Iya nih, hahaha. Boleh duduk di sini kan?”
“Ya boleh lah nal.. Orang ngga ada yang ngelarang kok hahaha.”
“Ya kirain ada, pacar kamu misalnya.. “
“Pacar itu apa?” kataku dengan raut yang pura-pura bego.
“Ah udah ah, belajar dulu yuk!”

Akhirnya bel pulang sekolah pun berbunyi..
“Nal, kamu pulang sama siapa?”
“Di jemput ri, emang kenapa?”
“Ngga, aku mau nawarin kamu pulang bareng aja sih.”
“Yah, lain kali aja ya ri! Hehehe.. Eh, aku duluan ya1 Udah di jemput soalnya.. Bye!”
“Eh nal! Aku minta nomor HP mu boleh?”
“Boleh, catet ya!”
“Oke, aku miscall ya!”
“Udah nih ri, yaudah.. Pulang dulu ya.. Bye!”

Lalu, aku pun pulang kerumah juga.. Malamnya, ketika aku sedang mengerjakan tugas, tiba-tiba hape ku berbunyi.. Ternyata sms dari Kinal. Aku kaget sekaligus senang hahaha.
“Ari, Ini Kinal. Tugas yang tadi di kasih ibu guru halaman berapa ya?”
“Oh itu, Halaman 3-5 nal..”
“Wah, aku belum bisa ngerti nih materinya.. Kamu bisa datang ke rumahku sekarang buat ngajarin ini?”
“Boleh nal, sms-in aja alamatnya ya!”
“Oke ri..”

Berangkat lah aku ke rumah Kinal.. Beberapa jam kemudian, aku pamit pulang ke Kinal dan kedua orang tuanya..
“Thanks ya ri! Udah ngajarin aku hehehe”
“Siap nal! Sama sama. Aku pulang dulu ya!”
“Hati-hati ya ri!”

Sejak malam itu, aku dan Kinal semakin dekat. Memang, kami hanya sahabat. Tetapi banyak orang 
menyangka bahwa kami ini pacaran. Aku berharap seperti itu, tetapi nampaknya Kinal hanya menganggapku sebagai teman sekelas sekaligus sahabatnya.. 
“Ari, temenin aku nonton yuk!”
“Boleh! Nonton apaan?”
“Nonton film action aja. Itu ada film bagus baru rilis.”
“Kapan nal?”
“Sekaraang, aku tunggu di rumah ya!”
“Oke nal!”

Sampailah aku di rumah Kinal, dan kami pergi ke Bioskop..
Film pun dimulai.. Kinal keliatan tegang banget.. Aku hanya bisa tertawa melihat ekspresinya..
“Kamu kenapa ketawa ri? Kan filmnya bikin tegang gitu.. Aneh.”
“Ngga, aku ketawa karna liat kamu tegang aja tadi, sumpah lucu hahaha”
“Ah, kamu bikin aku malu aja..”
Langsung ku pegang tangan Kinal..
“Nal, sebenarnya dari pertama kita ketemu di toko buku, aku tuh udah suka sama kamu.. Kamu mau ngga jadi pacarku?”
“Ari, aku sebenarnya juga nunggu saat kayak gini.. Aku tuh juga suka sama kamu.. Iya, aku mau kok”
Kami pun menikmati film kembali..

Hari demi hari, bulan demi bulan tlah kami lalui.. Tepat 3 tahun kami berpacaran, aku berencana untuk mengajak Kinal makan malam .. Hari itu, Kinal tampak lain dari biasanya..
“Syg, kamu kenapa?”
“Ngga apa-apa kok syg..”
“Dari tadi kamu diem aja, ada masalah ya? Cerita dong..”
“Ari, aku sebenarnya mau ngomong sesuatu..”

Hatiku merasakan ada sesuatu yang tidak mengenakkan.. tetapi mungkin hanya perasaan ku saja.

“Ngomong apa nal?”
“Papa aku di pindah tempat tugas lagi, jadi aku mesti pindah sekolah lagi..”
“Hah? Kemana?”
“Ke Kalimantan ri.. Dan aku ngga bisa LDR..” Katanya sambil mengeluarkan air mata..
“Astaga.. Kinal, kalo kita ngga mencoba, gimana kamu tau kalo kamu bisa atau nggaknya LDR? Aku tuh sayang sama kamu, aku ngga mau kita putus cuman gara-gara jarak nal!”
“Iya, aku juga sayang sama kamu, tapi aku ngga bisa ri.. Aku ngga bisa bertahan dalam kondisi seperti itu, aku pernah gagal dalam LDR, dan aku ngga mau lagi hal itu terjadi.. Aku ngga mau kamu sakit karna aku”
“Kamu udah mikir mateng mateng? Kamu berangkatnya kapan?”
“Besok ri..  Maafin aku ya? Aku tau ini bikin kamu sakit hati.. Tapi, keadaan yang mengharuskan kita kayak gini.. Maaf ri”
Dan Kinal meninggalkan ku..

Aku hanya terdiam disana, aku tidak tahu apa yang harus ku lakukan.. Aku berantakan tanpa Kinal. Orang yang selama ini menjadi semangat ku, kini pergi..
Aku mengirimkan sms ke Kinal..
“Kinal, kalo kamu berubah fikiran, kamu bisa samperin aku ke Toko Buku tempat dimana pertama kita ketemu.. Aku sangat berharap kamu bisa bertemu..”

Tetapi ngga ada balasan dari Kinal..
Keesokan harinya, pagi-pagi sekali aku langsung pergi ketoko buku itu.. 10 menit, 15 menit, 30 menit, 1 jam, 3 jam, 6 jam, ku tunggu Kinal tak kunjung datang..  “Mungkin dia lagi sibuk” kataku mencoba untuk berfikir positif..
“Mas, tokonya udah mau tutup ini..”
“Oh, iya mba, maaf .. Bentar lagi ya, lagi nunggu seseorang”
“Oke, 5 menit lagi ya!”

5 menit kemudian.. Kinal pun belum juga muncul.. Dan aku putuskan untuk pulang kerumah.. Di perjalanan, aku berfikir.. Bagaimana aku menjalani hari-hari biasa tanpa Kinal? Apa dia disana bahagia? Semua pertanyaan itu ..

Pas sesampainya aku dirumah.. Di ruang tamu ku ada seseorang yang lagi bertamu. Aku fikir, itu hanya tamu ibu atau bapakku..
“Asalamualaikum.. Kinal?  Kamu ngga jadi pindah? Aku fikir kamu jadi pindah, karena kamu ngga nyamperin aku di toko buku..”
“Waalaikumsalaam, setelah aku fikir fikir, Aku ga jadi pindah.. Papa aku juga ngga jadi pindah kerja hehehe, maaf ya udah bikin kamu down ri.. Aku sayang kamu..”
“Tadi aku sempat down banget nal.. but, thanks ya nal udah berubah fikiran.. Aku sayang kamu juga..”
Akhirnya kami berdua bahagia.. Hubungan kami pun lebih dekat dan lebih baik..




Tamat

By: Al Ghifari Atila Lutfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar